You are currently viewing Jurnal Club Vol. 1 Ed. 12 Issue 1

Jurnal Club Vol. 1 Ed. 12 Issue 1

Tidak terasa sudah satu tahun kami memulai #jurnalclub ini. Saat itu, awal januari 2021, kami memulai hanya untuk internal VSC saja. Kini setelah 12 bulan, jurnal club kami buka untuk umum dengan topik green grading. Alhamdullilah antusiasme nya sangat tinggi 👍.

Sebagai gambaran, #jurnalclub tidak hanya membicarakan teoritical dan practice dalam lingkup perkopian tapi juga management. Bahkan bulan Februari lalu, kami mengadakan jurnal club di kebun kopi, garapannya Mas Satria dari @wanojacoffee . Disana kami melihat dan mempelajari proses paskapanen. Selain belajar di kebun, kami juga beberapa kali diundang pop up cupping class bersama @popscenescoffee dan @jupiter.roastery . Mempelajari cupping protocol sesuai dengan aturan SCA. Selain dari itu, jurnal club juga pernah dilaksanakan online dari 3 kota, Padang, Jakarta, Tasikmalaya, karena kami yakin belajar bisa dari berbagai media, asal kita mau saja untuk melaksanakannya.

Tahun depan mudah-mudahan kami bisa tetap konsisten mengadakan #jurnalclub vol.2 setiap bulannya. Kami pun menerima ide apa saja yang mau dibahas untuk next topic di #jurnalclub . Kalian bisa tulis di kolom komentar topik yang ingin dipelajari untuk kami bahas dan agendakan.

Terima kasih yang sudah ikut bergabung. Sampai jumpa di jurnal club berikutnya. Mantapp 🎉🤙


Topic : Green Grading

Presented by : Asep Ridwan Nugraha, M.Si
Researcher at @brin_indonesia
PhD Student at @itb1920
Location : VSC
Time : Sunday, 20/12/21, 10.00 am 13.00 pm
Ticket : Free limited seat for public

Tinggalkan Balasan